Senin, 17 Maret 2014

Memanfaatkan Webinar dengan Maksimal

Webinar (web-seminar) bisa menjadi alat pelatihan diri yang bermanfaat (dan murah). Namun, jika Anda hanya menyaksikan webinar sembari mengerjakan yang lain, jangan harap Anda akan menikmati hasil yang semestinya. 
Berikut adalah 3 cara untuk memaksimalkan pengalaman belajar Anda dari webinar:
1. Saksikan webinar bersama tim: Hal ini akan membuat Anda lebih terdorong untuk memberikan perhatian. Menyaksikan webinar bersama juga memberikan peluang untuk berdiskusi dan mencerna pengetahuan yang baru saja diserap dan bagaimana ia bisa diterapkan dalam perusahaan Anda.
2. Catat dan sebarkan: Kegiatan mencatat memang agak merepotkan tetapi ini akan memberikan Anda alasan lain untuk mendengarkan dan memahami isi webinar dengan sebaik mungkin. Dengan memberikan catatan yang Anda buat kepada para kolega yang tidak bisa menghadiri langsung webinar itu, Anda memposisikan diri sebagai seseorang yang lebih tinggi pemahamannya dalam sebuah topik. 
3. Gunakan peluang itu untuk berjejaring: Jangan segan untuk melakukan tindak lanjut dengan presenter materi webinar dan peserta webinar yang lain untuk melontarkan pertanyaan atau berbagi ide. Gunakan pengalaman webinar sebagai pijakan untuk melontarkan pertanyaan mengenai topik lainnya yang masih relevan karena dengan begitu pengetahuan Anda baru akan makin luas dan komprehensif.

0 komentar: